Roadshow Air Mata Suriah Edisi Yogyakarta

MPI-Lampung - Roadshow tabligh akbar peduli Suriah di 35 kota yang diprakarsai oleh Syam Organizer telah mencapai kota pelajar, Yogyakarta. Tepat pada pada tanggal 8 Juni 2013, tabligh akbar yang bertema "AIR MATA SURIAH" ini menyedot anemo masyarakat Bantul. Di tengah hujan yang lumayan membasahi raga, tidak menyurutkan semangat masyarakat Bantul untuk menghadiri tabligh akbar tersebut. Dalam tabligh akbar Bantul, penggalangan dana berhasil mengumpulkan dana sebesar kurang lebih Rp 12 juta + 1 cincin emas + 3 handphone  jam tangan.


Dalam tabligh akbar "Air Mata Suriah" di kota Bantul, Yogyakarta, menghadirkan 3 pembicara yaitu:
  1. Ustadz Abu Harits, Lc (Relawan Tim 1 Hilal Ahmar Society Indonesia untuk Suriah)
  2. Ustadz Umar Faqiduddin (Da'i yang santer menyuarakan tentang keutamaan shodaqoh)
  3. Ustadz Abu Fatiyah Al 'Adnani (Penulis buku-buku bertemakan akhir zaman)
dan selaku pembicara kunci pada malam tersebut adalah Ustadz Syukri Fadholi, SH, beliau adalah salah satu tokoh kaum muslimin di kota Yogyakarta.

Tabligh akbar di kota Yogyakarta ini diadakan dua kali yakni di masjid Jamasba (Jama'ah Masjid Bantul) Bantul dan juga di masjid kampus Universitas Gajah Mada (UGM) yang diadakan pada tanggal 9 Juni 2013. Tabligh akbar putaran ke-2 yang diadakan di masjid kampus UGM ini menghadirkan tiga pembicara diantaranya:
  1. Ustadz Abu Harits, Lc (Relawan Tim 1 Hilal Ahmar Society Indonesia untuk Suriah)
  2. Ustadz Fahrurrozi (Pemerhari perkembangan dunia Islam)
  3. Ustadz Abu Fatiyah Al 'Adnani (Penulis buku-buku bertemakan akhir zaman)
Dalam tabligh akbar di masjid kampus UGM, kondisi masjid waktu itu begitu ramai hingga berhasil menggalang dana kurang lebih Rp 30 juta yang terdiri dari uang dalam rupiah kurang lebih Rp 15 juta, $ 39 Singapura, Puluhan Ringgit Malaysia, Puluhan Real Arab Saudi, dua buah jam tangan, emas batangan 25gr senilai lebih dari Rp 11 juta.

Setelah Jogja berbagi senyum kepada saudara kita di Suriah, Roadshow Tabligh Akbar "AIR MATA SURIAH" beranjak ke Magelang mulai hari ahad besok (17 Juni 2013). (Bung_Destur)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.