Keblinger; Tokoh JIL Sebut Ahok Seorang Muslim


Jakarta  – Penolakan Front Pembela Islam (FPI) terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menduduki kursi Gubernur DKI Jakarta menuju klimaks. Kelompok liberal terus menyoal sikap DPD FPI Jakarta tersebut.
Bahkan dengan sombongnya Tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) Nong Darol Mahmada, sempat menyatakan bahwa Ahok lebih Islam dari pada FPI. “Meski menurutku Ahok adalah seorang Muslim dalam pengertian yang luas, bukan kafir,” tulis Nong Darol di akun Twitter @nongandah.
Menurut istri aktivis Guntur Romli ini, sosok Ahok sesuai dengan arti Islam, yakni sifat lurus dan lapang. “Islam artinya hanifiyatusamhah, artinya yang lurus dan lapang..sosok Ahok seperti itu. Soal Ahok tidak memeluk agama Islam itu soal takdirnya,” tulis @nangandah.
Setelah aksi pemasangan spanduk menolak Ahok, DPD FPI Jakarta akan menggelar aksi massa menolak Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Aksi massa itu akan digelar pada Rabu (24/09) di Markaz Syari’ah DPP FPI, Petamburan III, Jakarta Pusat, untuk selanjutnya menuju Gedung DPRD DKI Jakarta.
Akun resmi DPP FPI @DPP_FPI me-retwitt undangan aksi massa bertajuk “Tolak Ahok..Harga Mati” itu. Dalam poster undangan yang berlogo Laskar Pembela Islam (LPI) itu FPI mengajak seluruh umat Islam untuk menolak Ahok (pemimpin kafir) sebagai Gubernur DKI. (itl/ldp)
sumber : lasdipo.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.