MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) MPI Lampung

MPI LAMPUNG - Mahasiswa Pecinta Islam (MPI) Lampung mengadakan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) pada malam Minggu hingga Minggu pagi, 20-21 September 2014. Agenda Mabit ini dilaksanakan di Mushola Ulul Albab FKIP Unila yang dihadiri kurang lebih 20 orang peserta. Peserta yang hadir berasal dari Kampus di sekitar Bandarlampung seperti IAIN Raden Intan Lampung, Universitas Lampung, Universitas Malahayati, Perguruan Tinggi Teknokrat dan STIT Darul Fatah. Mabit ini dilaksanakan dalam rangka pertemuan perdana Anggota Muda dengan Pengurus maupun Alumni MPI Lampung.

Rangkaian Acara Mabit ini dimulai ba'da Isya, diawali dengan Pembukaan, perkenalan Pengurus , Anggota Muda dan Alumni MPI Lampung. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi Mabit oleh Ust. Abu Zubair. Usai penyampaian materi, rangkaian agenda Mabit setelahnya adalah Pemaparan Profil MPI Lampung dan Pemutaran video galeri kegiatan MPI Lampung oleh Ketua MPI Lampung Periode III (Sekarang) Indra Cahya Ardi Perdana (Peternakan Unila 2012). Disamping itu, panitia telah menyiapkan hidangan makan malam berupa ayam bakar di luar Mushola. Mabit dilanjutkan dengan Makan Bersama Seluruh peserta Mabit dan Istirahat.

Sekitar pukul 03.00 WIB para peserta Mabit melaksanakan Qiyamul-Lail dan Tilawah Al-Qur'an hingga Shubuh tiba. Setelah Sholat Shubuh berjama'ah, agenda Mabit dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ketua MPI Periode I, Rahmat Fansuri,S.T.. Agenda Mabit MPI Lampung diakhiri dengan Riyadhoh (olahraga) senam bersama. Akan tetapi, belum usai senam, Allah SWT menurunkan berkah-Nya dengan turunnya hujan saat pagi itu juga (MA).

 1. Pembukaan Acara MABIT
2. Perkenalan Pengurus dan Alumni MPI Lampung
 
3. Perkenalan Anggota Muda MPI Lampung
 4. Sesi Materi MABIT oleh Ust. Abu Zubair
 5. Pemaparan Profil MPI Lampung oleh Ketua MPI Lampung
 6. Pemutaran Video Kegiatan MPI Lampung
 7. Hidangan Ayam Bakar untuk Peserta MABIT
 8. Makan Bersama
9. Peserta MABIT Istirahat
10. Tausiyah Shubuh
 11. Ketua MPI Lampung Periode I 
Rahmat Fansuri,S.T. sebagai Pemateri Tausiyah Shubuh
 12. Tausiyah Shubuh
 13. Riyadhoh
14. Riyadhoh
Diberdayakan oleh Blogger.