Ahok akan keluarkan Sertifikasi Pezina?


Seperti itulah rencana Gubernur Jakarta Basuki Tjahja yang akrab disapa Ahok. Terbongkarnya aparteman di Jakarta yang dijadikan ladang prostitusi di Jakarta beberapa waktu lau, Ahok merencanakan pendataan para PSK dan pemberian Sertifikasi. Hal ini dilansir pada merdeka.com lewat Sekertaris Daerah nya. “Kalau biasa ada 1 apartemen yang memang berizin profesi itu (PSK). Dia dikasih sertifikat gitu. Sertifikat seperti di Filipina. Jadi kalau dia memang profesinya itu. Dia punya sertifikat. Saya praktik begini karena saya punya sertifikat," kata Saefullah. 

Selain itu, pembangunan apartemen tersebut membuat PSK dapat didata dan tidak tersebar dan bekerja sendiri-sendiri. "Biar dia (PSK) tidak nyebar ke mana-mana. Istilahnya Pak Gubernur, ini kan bagian dari keberadaan masyarakat. Beliau bilang ini sampah. Sepanjang manusia itu ada, perbuatan menyimpang itu pasti ada. Ketimbang ngumpet-ngumpet, gimana ini dilegalkan," jelasnya. 

"Dengan sentralisasi prostitusi, kata dia, maka penyebaran virus HIV dan AIDS dapat diperkecil". Pemprov DKI Jakarta juga belajar dari penutupan lokalisasi Dolly di Surabaya yang telah ditutup. "Itu juga bisa terkait soal HIV AIDS. Belajar dari misalnya Surabaya, Dolly ditutup, tapi dampaknya menusuk ke mana-mana, ke kiri ke kanan. Hampir semua lokasi. Ini kan jadi tambah repot pengendaliannya (PSK)," katanya.

Repoter : ipin
Editor : adi

Diberdayakan oleh Blogger.