Dalam 2 hari, MPI LAMPUNG Kumpulkan 6 Juta untuk Muslim Rohingya

Penggalangan dana di Jalan Z.A. Pagar Alam Bandar Lampung. (Fotografer : Adi)
Mpilampung.org - Sekitar awal Mei 2015, masyarakat Indonesia dikejutkan dengan datangnya Imigran Muslim Rohingya di pesisir Aceh yang diusir dari negara asalnya (Myanmar). Diantara dari mereka adalah anak-anak yang kelaparan dan butuh perawatan medis. Mereka ditolong oleh para Nelayan di Aceh. 

Bantuan datang dari berbagai elemen kaum muslimin untuk membantu Muslim Rohingya. Mahasiswa Pecinta Islam (MPI) Nasional merasa terpanggil untuk ambil bagian dalam melakukan penggalangan dana untuk membantu Muslim Rohingya di Aceh, salah satunya adalah MPI Lampung.

MPI Lampung melakukan penggalangan dana selama dua hari, yaitu hari Sabtu (23/5) dan hari Senin (25/5). Pada hari Sabtu, MPI Lampung melakukan aksi penggalangan dana turun ke jalan, tepatnya di perempatan Jalan Z.A. Pagar Alam, Bandar Lampung. Total dana yang diperoleh dari penggalangan dana hari Sabtu pukul 06.30 - 08.00 WIB adalah sebesar Rp. 1.003.400,-.

Setelah melakukan aksi penggalangan dana pada Sabtu pagi (23/5), MPI Lampung melanjutkan penggalangan kembali pada Senin malam (25/5) di Majelis Taklim Masjid Al-Hikmah Gang PU Bandar Lampung. Dana yang diperoleh dari penggalangan dana malam adalah sebesar Rp.4.363.000,-.

MPI Lampung juga melakukan penggalangan dana di Kajian Islam MPI Lampung dan diperoleh dana sebesar Rp. 751.600,-. Sehingga, total dana yang terkumpul sampai saat ini (27/5) sebesar Rp.6.118.000,-. Dana tersebut sudah dikirim ke rekening MPI Nasional untuk disalurkan kepada Muslim Rohingya di Aceh.

Reporter : Aulia
Editor : Adi
Diberdayakan oleh Blogger.