Penjual Jasa Pendaftaran SBMPTN 2015 Padati Unila

Husein (25) sedang menempel tanda boking milik timnya, kamis siang, (07/05/2015).

Mpilampung.org - Universitas Lampung (Unila), Panitia SBMPTN2015 dalam 4 hari kedepan akan membuka pendaftaran online bagi calon mahasiswa yang akan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Pendaftaran dibuka taggal 11-29 Mei 2015. Rentang waktu yang ada ini dimanfaatkan oleh penjual jasa pelayanan pendaftaran SBMPTN2015 untuk berebut tempat yang akan digunakan sebagai posko pendaftaran

Unila merupakan PTN yang dipilih oleh pemerintah sebagai panitia lokasi pelaksanaan SBMPTN2015 yang ada di Lampung. Setiap tahun, banyak calon mahasiswa berbondong-bondong datang ke Unila untuk mendaftar sebagai peserta SBMPTN2015, meskipun sebenarnya pendaftarannya bisa dilakukan di rumah atau di warnet, sebab pendaftarannya online.

Antusias calon mahasiswa untuk masuk ke PTN melalui jalur SBMPTN2015 ini tidak disia-siakan oleh para penjual jasa pendaftaran. Mereka umumnya adalah mahasiswa yang kuliah di Unila. Pemandangan yang menarik ada di trotoar Unila. Berjajar tenda-tenda besar yang akan mereka gunakan sebagai posko pendaftaran. 

Tenda berjajar di trotoar Unila, kamis siang, (07/05/2015)
Para penjual jasa ini sudah memboking tempat nya masing-masing. Menurut Husein (25 tahun) yang juga memanfaatkan moment ini mengatakan kepada reporter mpilampung.org, Kamis siang, (07/05/2015), bahwa mereka harus berebut dengan penjual jasa lainnya untuk mendapatkan tempat. Sebab, kalau tidak segera mem-boking bisa-bisa mereka tidak dapat tempat. 

"Untuk mendapatkan tempat ini, saya sudah izin dengan pihak Rektorat Unila" tambahnya.

Husein juga bekerjasama dengan Rido, mahasiswa FMIPA Unila. Rido juga menyampaikan bahwa timnya sudah izin dengan pihak unila. "Kami izin dengan bagian Rumah Tangga Rektorat Unila, dan juga izin dengan satpam Unila yang menjaga tempat yang ada disini", ujar Rido.

Pihaknya juga bekerja sama dengan salah satu sponsor perusahaan motor. Kerjasama ini dapat membuat layanan nya lebih menarik. "Calon mahasiswa yang mendaftar di tempatnya akan mendapatkan kesempatan untuk bisa membeli motor tanpa DP", ujar Husein.

Reporter : adi
Editor : adi
Diberdayakan oleh Blogger.