Politeknik Kesehatan Tanjung Karang Buka Pendaftaran Jalur Tes

Mpilampung.org - Bandar Lampung, kesempatan emas kembali datang bagi lulusan SMA/SMK atau sederajat yang ingin mencicipi bangku kuliah di bidang kesehatan. Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Negeri Tanjung Karang kembali membuka pendaftaran di tahun ajaran baru 2015/2016. 

Pendaftaran jalur seleksi ini atau sering dikenal dengan SIPENMARU (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru) telah dibuka sejak tanggal 20 April 2015 lalu dan akan ditutup pada 04 Juni 2015. Sebelumnya pihak Poltekkes sudah membuka pendaftaran jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) yang hasil nya telah diumumkan pertengahan april lalu.

Pendaftaran jalur tes ini dilakukan beberapa tahap, yaitu calon mahasiswa harus melakukan pembelian pin di bank yang ditunjuk untuk melakukan login. Langkah selanjutnya, calon mahasiswa login dengan pin yang didapat dan mengisi boring di web resmi http://poltekkes-tjk.ac.id/, kemudian calon mahasiswa datang ke Poltekkes untuk memverifikasi data diri dengan membawa persyaratan yang di tentukan. Setelah itu, calon mahasiswa akan mendapatkan nomor ujian dan siap mengikuti ujian pada tanggal 24 juni 2015.

Seperti pendaftaran masuk Poltekkes tahun 2014 lalu, pendaftaran tahun ini juga banyak posko-posko bantuan dan informasi yang bisa dimanfaatkan oleh calon mahasiswa. Posko-posko ini didirikan atas inisiatif masing-masing mahasiswa Poltekkes atau Organisasi Mahasiswa Poltekkes. Tercatat sekitar 6-10 posko yang didirikan di depan pintu masuk gerbang kampus Poltekkes.

Mereka menyediakan pelayanan jasa pendaftaran mulai dari pembelian pin sampai mendapatkan nomor ujian. Pelayanan ini sangat membantu bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar di Poltekkes. Tarif jasa yang dikenakan kepada calon mahasiswa juga terbilang murah dan sesuai dengan pelayanan yang diberikan.

“Kita semua sama kok mas 200 ribu, 125 ribu buat beli pin dan 75 ribu upah jasa” jawab Leni salah seorang penjaga posko ketika diwawancarai mpilampung.org pada kamis, 7/5/2015.

Dia juga menambahkan bahwa semua posko yang ada  tersebut sudah mendapatkan izin dari pihak kampus. 

Calon mahasiswa yang ingin mendaftar ke posko tidak perlu membawa berkas, cukup datang ke posko,  kemudian akan diberikan formulir pendaftaran. Setelah itu, menunggu pembagian SKHU dari SMA/MA dan membawanya ke Poltekkes untuk melakukan verifikasi berkas sebagai syarat mendapatkan nomor ujian.

Reporter : Arfin
Editor : Adi
Diberdayakan oleh Blogger.