Menyemai Hijau di Tengah Wewarna Gazania



MPILampung.org - Berkelakar dengan hiruk-pikuk dunia kampus, tentu karakter idealis amat khas tersemat. Berbagai gagasan ilmiah harus tercurahkan dengan santun. Hadirnya berbagai ajang sudah tentu menjadi tempat pelampiasan yang tepat. Terdapat di sana ajang pencarian bakat dan ada pula ajang pembentukan karakter. Ditinjau dari sudut pandang pola pikir mahasiswa, realita yang terjadi adalah penganut ajang yang berujung bimbang jauh lebih diminati daripada ajang yang berujung sanjung.

Hadirnya Mahasiswa Pecinta Islam merupakan salah satu upaya pegiat dakwah kampus untuk menyemai kembali kesejukan. Iklim yang panas akibat singgasana politik yang semakin tak jelas hingga adu argumen antar perintis dakwah di tanah air.

Mahasiswa Pecinta Islam atau sering disebut MPI berupaya untuk mengedepankan presisi. Akurasi dalam membidik sasaran harus diawali dengan sebuah ketelitian. Kita pahami bersama bahwa dalam berspekulasi terhadap sebuah fenomena, harus didasari dengan uji validitas dan analisis mendalam agar pola geraknya menjadi terstruktur.

Untuk mencapai itu semua, ilmu adalah modal utama. Ilmu akan memberikan petunjuk jalan yang benar. Lihatlah betapa banyak orang yang beramal tanpa ilmu sehingganya mereka menganggap bahwasanya hal itu menuai pahala. Nyatanya jika sebuah perbuatan tidak didasari oleh ilmu maka hal itu tertolak secara jelas seperti hadits Rosulullah:

عَنْ أُمِّ المُؤْمِنِيْنَ أُمِّ عَبْدِ اللهِ عَائِشَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهَا قَالَتْ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَنْ أَحْدَثَ فِي أَمْرِنَا هَذَا مَا لَيْسَ فِيهِ فَهُوَ رَدٌّ رواه البخاري ومسلم وفي رواية لمسلم [ مَنْ عَمِلَ عَمَلاً لَيْسَ عَلَيْه ِأَمْرُنَا فَهُوَ رَدٌّ ] 

Dari Ibunda kaum mukminin, Ummu Abdillah Aisyah rodhiyallaahu 'anhu beliau berkata: Rasulullah shollallahu ‘alaihi wasallam bersabda: Barangsiapa yang mengada-adakan sesuatu hal yang baru dalam perkara kami ini yang tidak ada (perintahnya dari kami) maka tertolak (H.R al Bukhari dan Muslim). Dalam riwayat Muslim: Barangsiapa yang beramal dengan suatu amalan yang tidak ada perintah kami, maka tertolak.

Sesuai dengan semboyan yang diusung oleh MPI yaitu Al Kitabu Hadi (Kitab sebagai petunjuk). Kitab yang dimaksud tentu saja pedoman hidup paling realistis sepanjang zaman. Al Quran dan tentu saja Hadits yang keduanya tak kan bisa terpisahkan. Rosulullah memerintahkan untuk menggigitnya dengan gigi geraham. Jika menggigit hanya dengan gigi seri, maka yang terjadi adalah gigi seri itu akan tanggal.

Menengok cantiknya bunga Gazania yang berasal dari Afrika Selatan. Bunga ini dikenal sebagai bunga keberuntungan. Warna bunga Gazania amatlah beragam yaitu Ungu, Pink, Merah tua dan Kuning. Memberikan corak baru dalam warna tersebut, MPI hadir dengan warna hijau. Menambahkan kesejukan dan memanjakan mata yang memandang.

Bersama dalam membangun ukhuwah adalah pusaka yang kokoh untuk menyemai Islam di tengah suasana kampus. Betapa kuatnya rasa ukhuwah itu hingga terbitlah buku "Dalam Dekapan Ukhuwah", betapa manisnya iman itu memberikan kita filter hingga terbitlah buku "Al Wala' Wal Baro'", betapa hebatnya ilmu dan tangguhnya pedang hingga terbitlah buku "Jalan Golongan yang Selamat". (Khothob)
Diberdayakan oleh Blogger.