Sabda (UNY, 2012) terpilih menjadi Ketua MPI Pusat periode 2016-2018

mpilampung.org - Yogyakarta, Pengurus MPI Pusat 2014-2016 melakukan serah terima jabatan kepada Ketua MPI Pusat terpilih pada Muktamar ke-3 MPI, Ahad pagi (10/04/16).  Serah terima jabatan dilakukan dengan penandatanganan SK  kepengurusan MPI Pusat.

Penentuan calon Ketua MPI Pusat dimusyawarahkan oleh Majelis Syuro MPI Pusat dan Presedium MPI Pusat sebagaimana tercantum dalam AD-ART. Dari Musyawarah itu menghasilkan tiga nama kandidat. Diantaranya, Sabda Riang Utama (UNY'12), Ibrohim (UNY'12), dan Stevan (UNDIP'12).

Sebelum salah satu dari ketiga kandidat terpilih menjadi Ketua MPI Pusat, mereka diberikan waktu untuk menyampaikan visi dan misi. Ketiga kandidat secara umum menginginkan MPI supaya bisa lebih baik lagi. Setelah penyampaian visi dan misi, peserta Muktamar dipersilahkan untuk memberikan pertanyaan kepada kandidat.

Pada sesi selanjutnya, Majelis Syuro bersama Pengurus MPI melakukan musyawarah kembali untuk menentukan satu kandidat terpilih untuk menjadi MPI Pusat. Ketiga kandidat dipindahkan sementara dari ruangan musyawarah ke ruang lain.

Dari musyawarah itu diputuskan bahwa Ketua MPI Pusat 2016-2018 adalah Sabda Riang Utama dari Universitas Negeri Yogyakarta angkatan 2012.

(adi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.