Muslimah MPI Lampung Sukses Gelar Dua Acara Akbar

(MPILAMPUNG.ORG - Bandarlampung, 7/9/1437) Alhamdulillaah ash-shalaatu wassalaamu 'ala Rasulillaah. Muslimah MPI (Mahasiswa Pecinta Islam) Lampung sukses menggelar dua perhelatan akbarnya pada hari Sabtu dan Ahad tanggal 6 dan 7 Ramadhan 1437 H. Salah satunya adalah tabligh akbar kemuslimahan spesial Ramadhan dengan mengangkat tema "Kiat Sukses Ramadhan Ala Shahabiyah". Acara ini diselenggarakan di Masjid Al Wasi'i Universitas Lampung. Dalam acara ini, Muslimah MPI Lampung bekerja sama dengan Formasi (Forum Mahasiswa Islam) Muslimah dari IAIN Raden Intan Lampung. Acara ini disponsori oleh Masjid Al Wasi'i Unila, Bintang Education, Bintang Fotokopi, Bintang Parfum, JKD Lampung, Madina, Majalah Al-Fityan, dan Muslim Designer Community.

Panitia yang merupakan gabungan dari dua organisasi islam di Lampung ini menghadirkan seorang inspirator muslimah, Ummu Khaira. Beliau menyampaikan materi kepada hampir seratus orang pada acara tersebut. Beliau memaparkan tentang bagaimana seorang muslimah dapat memaksimalkan diri agar Ramadhan tahun ini tidak sia-sia. Sesuai tema, Beliau menjelaskan bagaimana para generasi muslimah di zaman Rasulullaah begitu bersungguh-sungguh dalam beribadah di bulan Ramadhan. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini sukses memuaskan para peserta. Terbukti dari feedback yang diberikan kepada panitia, hampir semua peserta merasa acara ini sangat bermanfaat. 

(Foto : Tabligh Akbar Kemuslimahan Spesial Ramadhan)

Tidak berhenti sampai disitu, Muslimah MPI Lampung mengadakan acara Ifthar Jama'i dan Mabit Akbar di Aula Masjid Al-Hikmah sore harinya. Acara ini merupakan agenda tahunan yang rutin diselenggarakan oleh organisasi ini. Peserta yang hadir sejumlah 65 orang yang beberapa diantaranya berasal dari berbagai komunitas dan organisasi seperti Formasi Muslimah, Sister Fillah, dan MDI Nurul Amal. Peserta terdiri atas berbagai macam kalangan, mulai dari pelajar SMP, pelajar SMA dan SMK, mahasiswi dari IAIN Raden Intan Lampung, Universitas Lampung, Umitra, DCC Palapa, dan Daarul Fattah, bahkan ada juga peserta freshgraduate, namun ada beberapa peserta yang tidak mengikuti Mabit Akbar sehingga peserta Mabit sejumlah 55 orang.

Shalat wajib berjama'ah, shalat tarawih berjama'ah, dan kajian shubuh yang merupakan program takmir masjid Al Hikmah, oleh panitia dimasukkan dalam rangkaian acara Ifthar Jama'i dan Mabit Akbar ini. Dalam acara ini juga dilaksanakan Kajian Ilmu malam dan pagi hari. Kajian Ilmu Malam (Sabtu) dimulai pukul 21.00 WIB dan selesai pada pukul 22.30 dengan menghadirkan Ustadz Fajar Shodiq sebagai pembicara yang membawakan materi dengan sub tema "Muslimah Tegar di Jalan Hidayah". Adapun Kajian Kajian Ilmu Pagi (Ahad) dimulai pukul 07.00 WIB setelah sebelumnya peserta mabit mengikuti kegiatan shalat shubuh berjama'ah dan kajian shubuh serta ta'aruf antarpeserta dan panitia. Kajian Ilmu Pagi ini diisi oleh Ustadz Nur Ahmad, S.Pd.I. yang membawakan materi dengan sub tema "Menjadi Muslimah Pencetak Generasi Pejuang Islam"

(Foto : Ifthar Jama'i dan Mabit Akbar)

Ketua Muslimah MPI Lampung dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini merupakan acara tahunan Muslimah MPI Lampung yang rutin dilakukan setiap Ramadhan. Ramadhan kali ini merupakan kali kedua acara ini diselenggarakan, namun Beliau tidak menyangka peserta yang hadir akan sangat banyak. "Acara ini merupakan wadah bagi muslimah untuk meningkatkan kualitas diri di bulan Ramadhan dan menjadi tempat belajar untuk menjadi lebih baik bersama yang lain", ujarnya.
Reporter : Mar'ah
Diberdayakan oleh Blogger.