MPI Lampung Peduli Garut

MPI Peduli Garut, Garut, Banjir Garut, Mahasiswa Pecinta Islam, MPI, Bandarlampung, Kedaton


mpilampung.org - Bandarlampung (25/09/2016) Banjir bandang yang telah melanda wilayah Kota Garut, Jawa Barat setelah hujan deras yang mengguyur sejak Selasa (20/09/2016) malam sekitar pukul 21.00 WIB sehingga menelan korban jiwa dan sejumlah orang lainnya hilang. Dalam rangka untuk meringankan derita saudara-saudara kaum muslimin yang sedang terkena banjir dan tanah longsor, MPI (Mahasiswa Pecinta Islam) melakukan aksi solidaritas penggalangan dana untuk saudara-saudara kaum muslimin di garut.

Acara ini dilakukan dua tahap yaitu pertama dengan penggalangan dana di seminar kecantikan yang dilakukan Muslimah MPI Lampung Sabtu (24/09/2016) dan kedua Penggalangan dana dilakukan dengan turun ke jalan tepatnya di Lampu Merah, Mall Boemi Kedaton, Bandar Lampung , Ahad  (25/09/2016). "Acara ini merupakan bentuk solidaritas kepada saudara kita yang sedang diuji oleh Allah yaitu musibah banjir yang menyebabkan korban meninggal, luka-luka dan rumah rumah yang juga ikut rusak akibat dampak banjir beberapa hari yang lalu. Hal ini membuat hati kami tergerak untuk membantu saudara kita digarut minimal dengan melakukan penggalangan dana ini dapat sedikit mmbantu mengurangi beban yang diderita oleh saudara kita yang ada digarut" ujar Deka Rizki, Ketua MPI Lampung.

"Semoga Allah memberi kesabaran kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana di Garut dan semoga para simpatisan baik bantuan tenaga, material dan do'a kaum muslimin  dihitung sebagai amal ibadah oleh Allah subhanahu wata'ala aamiin" tambahnya.

Acara ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat, Total dana yang terkumpul terjumlah senilai Rp. 2.917.300 yang akan segera dialokasikan untuk membantu korban banjir di garut.

Laporan : Aulia
Diberdayakan oleh Blogger.