Seminar Kecantikan oleh Muslimah MPI Lampung Dibanjiri Peserta

(MPILAMPUNG.ORG - Bandarlampung, 23/12/1437) Alhamdulillaah ash-shalaatu wassalaamu ‘ala Rasulillaah. Alhamdulillaah, alladzi bini'matihi tatimmushshaalihaat. Muslimah MPI (Mahasiswa Pecinta Islam) Lampung kembali sukses menggelar acara besarnya. Acara kali ini adalah Seminar Kecantikan Muslimah dengan tema Rahasia Cantik Muslimah Luar Dalam. Acara tersebut diisi oleh dr. Yuslina, Sp.KK, seorang dokter spesialis kulit dan kelamin, dan juga dilengkapi oleh nasihat indah dari Ir. Khaira Nova, M.P., dosen tetap di Fakultas Pertanian Universitas Lampung. Acara tersebut diselenggarakan di Masjid Al-Wasii Universitas Lampung dan disponsori oleh www.bandarlampungku.com, @lampungevent, kiblat.net, Masjid Al-Wasii Unila, Ayyesha Muslim Store, Muslim Designer Community, Bintang Group (Bimbel, fotokopi & komputer, percetakan, refill parfum & herbal), Toko Balai Buku, Majalah Islam Al-Fityan, dan Jalinan Keluarga Dakwah.

Peserta yang mendaftar via SMS dan Whatsapp tercatat sebanyak kurang lebih 350 orang, namun saat acara dimulai jumlah peserta yang datang mencapai 400 orang. Alhamdulillaah, berkat rahmat Allaah ‘azza wa jalla, seminar tersebut tetap berjalan sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Acara dimulai dari pukul 7.30 yang diawali dengan open gate dan registrasi peserta, serta sesi perkenalan Muslimah MPI Lampung oleh Ketua Umum Muslimah MPI Lampung dan pemutaran video kegiatan Muslimah MPI Lampung. Acara dilanjutkan dengan materi utama yang disampaikan oleh dr. Yuslina, Sp. KK. mengenai masalah kulit yang biasa dialami oleh para remaja. Materi juga disertai dengan tanya jawab seputar masalah kulit dan solusinya. Kemudian dilanjutkan dengan materi kedua dari Ir. Khaira Nova, M.P. yang membahas cara menjaga kesehatan muslimah dengan mengonsumsi makanan sunnah yang dianjurkan Rasulullaah shalallaahu 'alayhi wasallam dan membahas bagaimana meraih kecantikan hakiki sebagai seorang muslimah. Antusiasme juga sangat terlihat di antara peserta dengan banyaknya peserta yang ingin mengajukan pertanyaan. Acara tersebut berakhir pada pukul 11.30 setelah aksi tukar jilbab. 

(Foto : Seminar Kecantikan Muslimah) 
Seminar Kecantikan Muslimah ini diadakan sebagai jawaban atas kekhawatiran para remaja dalam merawat dirinya, khususnya masalah kulit. Acara tersebut juga diharapkan menjadi majelis ‘ilmu bagi muslimah yang dapat menambah pengetahuan, bukan hanya masalah dunia namun juga diinul Islam. Diharapkan pula acara ini dapat meningkatkan keimanan serta memperkuat ukhuwah antarmuslimah khususnya di kalangan remaja.

Pada aksi tukar jilbab syar'i, peserta yang sebelumnya telah mendapatkan kupon kemudian menukarkan kupon tersebut dengan jilbab syar’i dari panitia. Para panitia pun membantu peserta dengan memperagakan bagaimana berjilbab syar’i sesuai dengan dalil-dalil Al-Qur’an dan Al-Hadits. Tidak sampai disitu saja, peserta juga sangat bersemangat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Terbukti dengan jumlah jilbab non syar'i yang peserta donasikan dalam acara ini yang sebelumnya telah dihimbau oleh panitia untuk dibawa ketika menghadiri acara seminar ini. 

Jilbab-jilbab non-syar’i tersebut akan disumbangkan kepada anak-anak yang belum baligh pada acara Muslimah MPI Lampung Peduli Anak Yatim yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat in syaa Allaah. Peserta juga tak mau kalah dalam berinfaq. Peserta memberikan infaq terbaik mereka dalam rangka membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir bandang di Garut, Jawa Barat. Dana yang terkumpul sebesar Rp. 2.000.000,- akan ditransfer langsung oleh MPI Lampung untuk meringankan beban saudara-saudara kita di sana.

Dalam sambutannya, ketua pelaksana acara menyampaikan terima kasihnya dan permohonan maaf atas segala kekurangan yang ada selama acara berlangsung. Kesalahan yang terjadi semata-mata karena panitia dan kebaikan-kebaikan yang dapat diambil di dalamnya adalah dari Allaah. Semoga Allaah mencukupkan pahala atas kita semua dan membantu kita meraih ridha-Nya. Aamiin.

Masih banyak lagi kejutan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat in syaa Allaah, maka nantikan program yang lainnya akan diselenggarakan oleh Muslimah MPI Lampung. 

Reporter : RVB
Editor : Mar'ah

Diberdayakan oleh Blogger.