Aliansi Mahasiswa Tolak Kedatangan Haidar Baghir di Lampung

Mahasiswa Lampung, Syi'ah, Haidar Bagir
mpilampung.org - Bandarlampung – Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam AMLAS (Aliansi Mahasiswa Lampung Anti Syiah) menggelar aksi penolakan Haidar Baghir yang akan mengisi bedah buku di UIN Raden Intan Lampung pada Senin 22 Mei. Haidar dipandang sebagai salah satu tokoh Syiah di Indonesia.

Direktur Utama Mizan Grup tersebut rencananya akan menjadi pembicara dalam acara bedah buku berjudul “Islam Tuhan Islam Manusia”. Sebelumnya, acara serupa digelar di IAIN Surakarta pada 9 Mei lalu, yang memicu penolakan keras dari masyarakat Solo Raya. Namun, acara tetap berlangsung dengan pengawalan ketat dari aparat.

Aksi yang dilakukan AMLAS ini diselenggarakan di depan gerbang utama UIN Raden Intan Lampung. Aksi dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan rangkaian kegiatan orasi penolakan Syiah dan pembagian brosur berisi penolakan pemahaman Syiah dan tokoh-tokohnya. Aksi tersebut berjalan damai dan berakhir pukul 11.00.

“Jangan sampai aqidah-aqidah sesat (Syiah,red) masuk ke perguruan tinggi yang kita cintai ini!” ujar Harbi, mahasiswa perwakilan Universitas Muhammadiyah (UM) Metro dalam orasinya.

“Kami dari Aliansi Mahasiswa Lampung Anti Syiah akan berada di garda terdepan, bersama-sama mengajak mahasiswa dan masyarakat Lampung untuk melindungi aqidah Islam dari pemahaman Syiah yang sesat lagi menyesatkan,” tambahnya.

AMLAS merupakan aliansi pergerakan beberapa lembaga dakwah kampus yang berasal dari Universitas Lampung, UIN Raden Intan Lampung, Perguruan Tinggi Mitra Lampung (Umitra), IBI Darmajaya, dan UM Metro. Aliansi ini diharapkan mampu membentengi mahasiswa dari propaganda Syiah yang menyesatkan.

Reporter : Aulia/ Astriva

Editor : M. Rudy

source : kiblat.net
Diberdayakan oleh Blogger.