Sukses Gelar Acara Seminar Pra Nikah, Muslimah MPI Lampung Diminta Adakan Acara Serupa Tiap Pekan

Foto : Peserta Seminar Pra Nikah antusias menyimak materi dari Ustadz Nur Ahmad, S.Pd.I. 


MPILAMPUNG.ORG - Bandar Lampung - Alhamdulillaah ash-shalaatu wassalaamu ‘ala Rasulillaah, wa ba'ad. Alhamdulillaah, alladzi bini'matihi tatimmushshaalihaat. Muslimah MPI (Mahasiswa Pecinta Islam) Lampung kembali sukses menggelar acaranya.  Kali ini, Muslimah MPI  Lampung menyelenggarakan Seminar Kemuslimahan dengan tema "Nikah? Siapa Takut! Tapi Berani Aja Ga Cukup!". Adapun pembicara dalam acara yang diadakan pada Sabtu, 20 Mei 2017 (24 Sya'ban 1438) ini adalah seorang Dai Madina dan Pembina Grup Fiqh Untuk Pemula, Ustadz Nur Ahmad, S.Pd.I.
‌Acara ini diselenggarakan di Masjid Al Wasi'i Universitas Lampung. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 200 muslimah yang berdomisili bukan hanya dari Bandar Lampung, namun dari berbagai penjuru daerah, bahkan ada peserta yang berasal dari Tangerang.
‌Acara ini dibuka oleh Ketua Pelaksana, Dea Yusrina yang mengingatkan bahwa sudah seharusnya seorang muslimah memantaskan diri karena Allah, sebelum berlayar di atas bahtera rumah tangga. Dalam sambutannya, Dea mengatakan bahwa seorang anak yang shalih pasti lahir dari rahim ibu yang shalihah pula. Acara dilanjutkan dengan sambutan ketua umum Muslimah MPI Lampung periode 2017-2018, Mentari Bella Wahyudienie, yang memperkenalkan Muslimah MPI, visi dan misi, kegiatan, serta acara-acara yang akan diselenggarakan ke depannya. Kemudian penyampaian materi oleh Ustadz Nur Ahmad.

Pada mukadimah,  Ustadz mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa hendaknya mempersiapkan diri dan memiliki pengetahuan tentang pernikahan itu sendiri.  Ustadz mengatakan, pernikahan itu sejatinya adalah untuk menggapai ridho Allah Ta'ala. Menikah bagi seorang muslim adalah ibadah,  sarana untuk menyempurnakan dien seseorang. Seorang muslimah sudah seharusnya menata hati dan menghiasi diri dengan  ilmu syari' tentang pernikahan sebelum menikah. Persiapan sebelum menikah meliputi : memantapkan hati,  menata hati, persiapan ilmu dan persiapan secara sosial.

Acara ini diselenggarakan agar setiap muslimah mengetahui apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum menikah, mengingat minimnya pengetahuan tentang hakikat pernikahan yang dapat menyebabkan lahirnya generasi-generasi yang jauh dari Islam bahkan perceraian. Na'udzubillah

‌Seminar ini menuai banyak tanggapan positif dari para peserta. Seluruh peserta sepakat bahwa seminar seperti ini sangat penting untuk seorang muslimah. "Acara seperti ini seharusnya diadakan setiap pekan. In syaa Allaah saya akan datang.", tulis salah satu peserta dalam angket evaluasi yang dibagikan oleh panitia.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Muslimah MPI Lampung menyampaikan bahwa seminar ini tentunya masih jauh dari kata sempurna.  Kesalahan-kesalahan yang terjadi semata-mata dari panitia penyelenggara dan kebaikan-kebaikan yang ada dikarenakan pertolongan Allah semata.  Ketua umum, mewakili segenap panitia, meminta maaf jika terdapat kesalahan dalam acara ini dan berterima kasih atas partisipasi dan antusiasme peserta Seminar Pra Nikah ini. Ia berharap ke depannya Muslimah MPI Lampung dapat terus menyelenggarakan acara yang bermanfaat untuk umat.

Reporter : Savira Ananda
Editor : Astriva Harahap

Diberdayakan oleh Blogger.