Aksi Solidaritas Warga Lampung untuk Palestina

mpilampung.org - Belum lama ini umat islam digemparkan dengan serangkaian konflik yang terjadi  di sekitar masjid Al-Aqsha, Yerusalem. Setelah beberapa dekade, Al-Aqsha di tutup oleh zionis Israel. Konflik tersebut berupa kebijakan Israel yang membatasi warga muslim Palestina yang akan beribadah di Masjid Al-Aqsha, yang merupakan tempat suci ketiga bagi kaum muslim diseluruh penjuru dunia yang membuat warga Palestine marah.  Akibatnya terjadi bentrokan antara tentara Israel dan warga palestina.

Akibat tindakan kaum zionis yaitu Israel yang di lakukan terhadap Masjid Al-Aqsha dan kaum muslim Palestina membuat seluruh umat muslim di  seluruh penjuru dunia tidak terima atas kekerasan yang dilakukan. Salah satu negara yang tidak terima atas tindakan tersebut adalah Indonesia.

Sebagai tanggapan atas penutupan dan pelanggaran aktivitas peribadatan di Masjid Al-Aqsha, warga muslim Indonesia  terutama warga muslim Lampung membentuk ALMMA (Aliansi Lampung Membela Masjid Al-Aqsha ) dan menggelar  “Aksi Solidaritas untuk Al-Aqsha”. ALMMA mengajak seluruh elemen masyarakat, ormas dan aktivis dakwah kampus wilayah lampung agar turut Andil dalam aksi tersebut.

Aksi Solidaritas untuk Al-Aqsha dilaksanakan pada hari kamis, 27 Juli 2017 di Bundaran Gajah kota Bandarlampung . Aksi ini dilakukan sebagai unjuk ketidakterimaan atas tindakan zionis Israel terhadap masjid al-aqsha dan kaum muslim Palestina. Aksi ini di mulai ba’da Ashar yaitu sekitar pukul 15:30-17:30 WIB.

Bentuk aksi ini di awali dengan meeting point di Pelataran Toko Buku Fajar Agung, kemudian di lanjutkan aksi   menuju titik pusat kota yaitu Bunderan Gajah Bandar Lampung.

Rangkain agenda yang di lakukan dalam Aksi Solidaritas Palestina ini yaitu Orasi perwakilan ormas, organisasi mahasiswa, komunitas, tokoh masyarakat, pembacaan puisi dan penggalangan dana untuk Palestina.

Kegiatan Aksi ini diikuti oleh beberapa ormas dan lembaga lainnya yaitu FSLDK Lampung, MPI Lampung, KNRP lampung, Alquds Volunteer Indonesia, FKAR Bandar Lampung,  FORKAPMI, KAMMI Lampung, FSAR Lamsel, PUI, ODOJ Bandar Lampung, Salimah, DDI, Ponpes Tahfidz Miftahul Jannah, dan lain sebagainya.

Penulis : Sirot Julaili
Editor : Aulia

Massa Aksi membawa bendera Palestina dalam Aksinya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.