Bukan Bukber Biasa

MPILAMPUNG.ORG - Bandar Lampung Alhamdulillahi robbil'alamin, atas pertolongan dan kemudahan dari Allaah, MPI (MPI) Lampung berhasil menggelar rangkaian acara Ramadhan Kareem MPI Lampung yaitu MPI Lampung BuBar ( Buka Bareng ) dengan tema " Bukan Bukber Biasa, Siap Ber-Ukhuwah untuk Berdakwah " pada hari Selasa, 5 Juni 2018 ( 20 Ramadhan 1439 H ).




Acara ini merupakan salah satu agenda MPI Lampung di Bulan Ramadhan. Hari Kamis, 31 Mei 2018 lalu MPI Lampung berhasil menyelenggarakan salah satu acara Takjil On The Road (TOTR).  Acara ini diselanggarakan dengan tujuan memeriahkan acara Ramadhan supaya Ramadhan kali ini berkesan. Berkat kesuksesan acara tersebut MPI Lampung membuat acara lainnya yaitu MPI Lampung BuBar ( Buka Bareng ). Acara ini menghadirkan pengurus, anggota aktif, serta Alumni MPI Lampung.

Menurut penuturan Ketua Pelaksana MPI BuBar (Buka Bareng) , Acara ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk menjalin silaturahim dan kekeluargaan dari semua pihak dibalik MPI Lampung. Harapannya acara ini bisa menambah wawasan dan sebagai wadah tukar pikiran sekaligus membahas berbagai isu yang ada di Mahasiswa sebagai target dakwah dan tongkat estafet pengerakan Islam kedepan.

"Peran dakwah saat ini adalah dakwah yang dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat, tentang mengangkat isu-isu global di masyarakat", ujar Ustadz Mustofa Akhyar selaku pemateri sekaligus salah satu alumni yang hadir pada acara MPI BuBar malam itu. Ustadz Mustofa Akhyar juga berpesan pada para peserta bahwa walaupun tidak ada MPI nantinya kita harus tetap bersaudara yaitu karena tauhid, Ukhuwah Islamiyah. " Yang membedakan kita dengan organisasi-organisasi lain adalah persaudaraan kita yang bukan berlandaskan kekeluargaan, bukan berlandaskan organisasi, tapi berdasarkan tauhid", tambahnya.

Acara dimulai pukul 17.30 WIB. Bertempat di Masjid Babussalam Dinas Pertanian Provinsi Lampung.

" Acara ini kedepannya diharapkan bisa lebih matang lagi, acara ini juga termasuk acara dadakan yang dilaksanakan pada malam 10 hari terakhir Ramadhan, padahal adalah jadwal I'tikaf, tapi Alhamdulillah sudah berjalan dan Jazakumullah khoiran untuk seluruh panitia", ujar Ketua Pelaksana MPI BuBar (Buka Bareng).

Semoga acara yang dilaksanakan oleh pihak MPI Lampung ini bisa lebih sukses dikemudian hari dan menambah pengetahuan serta keteguhan dari semua anggota untuk saling merangkul dalam berbagai keadaan. Tak lupa pula pihak MPI mengucapkan "Jazakumullah Khoiran" pada pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini baik sebagai donatur maupun semua peserta dan panitia. Semoga apa yang telah diberikan mendapatkan Ridho dari Alloh, dan menjadi Amal jariyah yang nantinya dilipat gandakan, Aamiin.

Reporter : R. Amr

Posting Komentar

0 Komentar