Fosmil Holiday Camp

Mpilampung.org - Pesawaran
Alhamdulillah bini’matihi tatimussholihah, atas rahmat dari Allah Azza wa Jalla, MPI Lampung telah mengikuti kegiatan Fosmil Holiday Camp pada hari Sabtu-Ahad, 14-15 Juli 2018/ 1-2 Dzulqa’idah 1439.



Rangkaian acara dimulai pada hari sabtu pagi dengan mengikuti kajian yang diisi oleh Ustad Fajar Shodiq dengan tema “Pentingnya Memiliki Teman Sholeh” guna mempererat ukhuwah persaudaraan diantara sesama muslim. Agenda ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Fosmil dan juga MPI Lampung, kegiatan ini merupakan kegiatan upgrading dalam pengurus MPI Lampung. Kegiatan Camp Holiday  dilaksanakan di Tahura Wan Abdurrahman, Kabupaten Pesawaran, Lampung.


Acara ini diikuti oleh beberapa lembaga dakwah seperti Ittihad UIN Lampung, Yuk Hijrah, MDI Lampung, Pesma Al-Huda, TPA Ar-Royan dan MPI Lampung dengan jumlah peserta 40 orang. Kegiatan selanjutnya dimulai dari arahan ketua pelaksana dalam mengikuti camp Holiday yang akan berlangsung. Acara dimulai dari proses pendirian tenda yang dilakukan oleh kelompok masing-masing, lalu  mengikuti kegiatan ta’aruf  antar lembaga, dilanjutkan tidur di tenda masing-masing.  Acara dilanjutkan malam hari dengan melakukan kegiatan JJM (Jalan-Jalan Malam), pada pagi hari dilanjutkan dengan game ringan sebelum penutupan acara.
Ketua pelaksana menuturkan “ kegiatan ini berguna untuk mempererat tali silaturahin antar anggota yang ada di berbagai lembaga sembari mentadaburi ayat qauniyah-Nya dengan muatan, melatih kedisiplinan, fisik dan mental, kepemimpinan, ketangkasan dan survival di alam bebas”. “Semoga peserta yang mengikuti tak lantas takut dan kerdil ketika dihadapkan berbagai masalah”. Tutur Ketua Pelaksana. Harapannya acara ini dapat terselenggara setiap tahunnya guna mempererat ukhuwah antar lembaga dakwah di Lampung.



Semoga acara-acara seperti ini dapat kembali diselenggarakan di lain waktu dan harapannya dapat lebih banyak menarik organisasi dakwah lainnya agar dapat membentuk ukhuwah serta ikut serta dalam persiapan-persiapan membangun generasi Islam di masa mendatang.

Reporter: Irwan Setiyono

Posting Komentar

0 Komentar