Muktamar IV Mahasiswa Pecinta Islam

MPILampung.org -- Semarang (22/07/18),
Alhamdulillah atas izin Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Badan Pengurus Daerah (BPD) MPI Lampung telah mengikuti Muktamar Mahasiswa Pencinta Islam yang ke-4.



Muktamar MPI sendiri dilaksanakan selama 2 tahun sekali, hal ini berarti usia MPI masih sangat muda jika dibandingkan dengan organisasi pergerakan Islam lainnya yang sudah terlebih dahulu dibentuk, seperti KAMMI, HMI, dan lain-lain. Namun dengan usia yang masih muda ini, lantas tidak menjadikan MPI kalah eksis dengan organisasi pergerakan lain, bahkan memiliki potensi jauh lebih besar lagi, melihat dari perkembangan dan persebaran MPI di wilayah-wilayah Indonesia.


Hal ini dapat terjadi tentunya atas kehendak Allah Azza wa Jalla, karena MPI dibentuk Murni dengan tujuan semata-mata mengharap Ridho Allah Azza wa Jalla, dalam Beriqomatuddien dengan menyesuaikan kebutuhan realitas mahasiswa dan seluruh ummat, tanpa ada kepentingan lain didalamnya.


Acara Muktamar MPI ke-4 ini bertempat di BP2KLK (Balai Pengembangan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus) Semarang, Jawa Tengah. Dengan tema yang diusung, yaitu "Mendayagunakan Intelektual Mahasiswa untuk Menyuarakan Kebenaran dan Mempererat Persatuan Umat". Acara Muktamar ini terdiri dari beberapa agenda diantaranya menetapkan Laporan Pertanggungjawaban, menetapkan AD/ART MPI tahun 2018, menetapkan kepengurusan Badan Pengurus Pusat (BPP), dan acara pendukung lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencari solusi-solusi dari permasalahan yang dihadapi oleh setiap BPD dan menentukan arah gerak MPI dalam mengembangkan gerakan dakwah Islam secara jelas sesuai Al-Quran dan Sunnah Rosul-Nya.

Peserta Muktamar MPI ini berasal dari berbagai BPD MPI diantaranya, yaitu BPD MPI Yogyakarta, Lampung, Malang, Solo, Bandung, Banten, Semarang, dan Jakarta. Peserta terdiri dari pengurus aktif, demisioner pengurus, dan Majelis Syuro baik yang ada di daerah maupun pusat.

MPI Lampung sendiri mengirimkan 7 orang perwakilannya yang terdiri dari 3 orang pengurus, 3 orang demisioner pengurus, dan 1 orang majelis syuro'. Pada acara ini ditetapkan BPP MPI yang baru dengan rincian:
Ketua Umum Akh Andi Setiadi (MPI Lampung)
Sekjend Akh M. Dana Amiru Assidiq (MPI Yogyakarta)
Bendahara akh Eko Juniarso (MPI Semarang)
Serta Kadiv yaitu:
Akh Mayhendra Putra Asmara (MPI Lampung)
Akh Ricki Cahya Utama (MPI Lampung)
Akh Fajar Al Munawar (MPI Malang)
Akh Akhsin Tamam Maromi (MPI Yogyakarta)

"Harapan setelah acara ini MPI solid secara internal dan garang secara Ekternal, cukup itu saja" , tutur salah satu panitia yang mensukseskan acara Muktamar ke-4 ini.

Semoga apa yang telah ditetapkan dan diamanahkan oleh semua pihak kepada BPP Mahasiswa Pencinta Islam yang baru dapat dijalankan dengan semaksimal mungkin dan dapat menjadikan pengurus beserta jajaran dan anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya dapat berdakwah dan bergerak lebih giat dalam penegakan Islam secara nyata yang memberikan dampak bagi Masyarakat. Barokalloh kepada Akh Andi Setiadi beserta jajarannya, dan semua peserta dan panitia yang telah mensukseskan acara Muktamar ke-4 Mahasiswa Pencinta Islam.


Reporter: Muhammad Jamaludin
Editor: Ricki Cahya Utama

Posting Komentar

0 Komentar